Pages

Subscribe:

kamera

Selamat Datang!!

Rabu, 19 Mei 2010

Inilah Agenda Riedle untuk Timnas Indonesia
Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl.
Artikel Terkait:
Rabu, 19/5/2010 | 09:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih timnas senior dan tim U-3 Indonesia, Alfred Riedl, mengatakan, dirinya bersikap realistis di awal kepemimpinannya menangani tim merah putih, yaitu dengan memasang target masuk final pada dua kejuaraan Internasional yang akan diikuti timnas Indonesia, yakni piala AFF dan SEA Games XXVI.

Target ini dinilai Rield lebih masuk akal ketimbang meraih gelar juara pada kedua ajang tersebut. Sementara prestasi terakhir diukir timnas Indonesia pada tahun 1999 dengan menempati peringkat ketiga.

"Target kami adalah final. Ini bukan target yang tinggi dan bukalah hal yang mustahil bagi timnas Indonesia. Menurut saya Indonesia punya peluang untuk bisa lolos ke babak final," kata Riedl.

Untuk mendukung targetnya tersebut, Rield telah menyusun sebuah program jangka panjang. Rield memaparkan, tahap awal akan dimulai dengan seleksi untuk mendapatkan sekitar 46 pemain dari wilayah yaitu barat dan timur.

Untuk wilayah barat, seleksai akan dilakukan di DKI Jakarta sementara untuk bagian timur di Kota Makasar. Dari dua kota tersebut masing-masing akan diperoleh 23 pemain terbaik untuk ikut seleksi pemain timnas senior dan U-23.

Setelah terkumpul, masing-masing pemain akan menjalani pemusatan latihan mulai 14 Agustus - 1 Desember 210 yang dilanjutkan dengan latihan persiapan untuk kualifikasi Piala Dunia (9 dan 13 Oktober) dan persiapan Piala Kemerdekaan (24-31 Oktober).

Terakhir, akan dilakukan tiga pertandingan persahabatan dengan beberapa tim luar negeri peserta AFC yaitu pada tanggal 10, 17 dan 24 November 2010. Dari tiga pertandingan persahabatan ini, Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Imam Arief mengatakan, akan dipilih satu tim yang kemampuannya di bawah Indonesia agar memperoleh kemenangan untuk meningkatkan poin. (*)

0 komentar:

Posting Komentar

ending

Terima kasih!!